OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah terus meningkatkan literasi keuangan untuk masyarakat di provinsi itu.
Hingga April 2025, OJK Sulteng telah menggelar 63 kegiatan edukasi untuk lebih dari 74.380 peserta dari pelbagai kalangan mulai petani, nelayan, ibu rumah tangga, pelajar, dan pegawai.
OJK Sulteng juga menangani 346 layanan 24 pengaduan, 306 pemberian informasi, dan 16 penerimaan informasi.
Mayoritas terkait perbankan (144 layanan), diikuti pembiayaan (124), fintech (36), asuransi (10), pergadaian (2), dan lainnya (30).
Kepala OJK Sulteng, Bonny Hardi Putra, mengatakan, pengaduan terbanyak terkait informasi debitur. Ia mengimbau masyarakat rutin mengecek data debitur di www.idebku.ojk.go.id.
“Hingga April 2025, OJK Sulteng menerima 3.828 permohonan informasi debitur,” kata Bonny, Senin (2/6/2025).
OJK juga mengajak masyarakat melapor masalah dengan pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) lewat Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) di www.kontak157.ojk.go.id. TAU/MUH













